Home » , » Cara setting subdomain dari domain sendiri ke hosting gratisan

Cara setting subdomain dari domain sendiri ke hosting gratisan

Kali ini saya akan share cara setting subdomain dari domain sendiri ke hosting gratisan. Sebagai contoh saya akan menggunakan hosting gratisan dari 000webhost.

Pertama-tama Anda klik Order Now pada pilihan free hosting, kemudian Anda isi semua form pendaftaran Anda beserta menyertakan subdomain Anda kecuali Anda harus kosongkan input text subdomain yang di rekomendasikan oleh hosting 000webhost tersebut. Supaya lebih jelasnya Anda bisa lihat pada gambar dibawah ini.


Setelah Anda klik "Create My Akun", Anda akan dibawa ke clientarea dengan status "Waiting for email confirmation.." menunggu konfirmasi dari Anda melalui link yang di kirimkan ke email Anda yang didaftarkan tadi. Sekarang Anda buka email Anda untuk mengkonfirmasi akun Anda dengan mengklik link yang di kirimkan ke email Anda. Dengan nama pengirim "000webhost" namun jika masih belum ada juga Anda bisa cek dispam kemungkinan bisa dianggap spam jika di folder spam masih belum ada juga Anda klik "Resend email" pada clientarea Anda di 000webhost.


Setelah Anda mengklik link konfirmasi Anda akan diminta login kembali untuk masuk ke client area dengan Status " Active" dan Action "Go to CPanel", kemudian Anda klik "Go to CPanel" untuk masuk ke cpanel Anda di 000webhost dan melihat IP address Cpanel Anda pada Account Information.


Langkah selanjutnya Anda login ke Cpanel domain Anda untuk mensetting subdomain Anda agar mengarah ke hosting 000webhost. Setelah Anda login ke Cpanel domain Anda, kemudian Anda cari "DNS Management" kemudian Anda klik "Manage DNS". Akan kebuka tab baru untuk manage dns, kemudian Anda pilih "A Records" kemudian tambahkan record untuk subdomain yang akan Anda gunakan untuk hosting gratisan Anda dengan mengklik "Add A Record".


Kemudian Anda isi input text untuk mengatur ke hosting gratisan tadi. Untuk "Host Name" nya Anda isi dengan subdomain yang telah Anda daftarkan di hosting gratisan Anda, kemudian "Destination IPv4 Address" Anda isi dengan IP Address pada hosting gratisan Anda dan "TTL" nya "28800" kemudian Anda klik "Add Record".


Settingan untuk subdomain dengan domain sendiri telah selesai dan Anda tinggal menunggu karena memerlukan waktu 12 - 24 jam yang biasa disebut dengan propagasi domain.

Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Related Posts

1 comment:

Blogger said...

If you would like an alternative to randomly approaching girls and trying to figure out the right thing to do...

If you'd prefer to have women pick YOU, instead of spending your nights prowling around in noisy bars and restaurants...

Then I urge you to view this short video to discover a strange little secret that has the potential to get you your very own harem of sexy women:

Facebook Seduction System!!!

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Information & Learning - All Rights Reserved
Template by Johny Template